Friday, April 6, 2018

7 Wisata Pulau Tercantik Di Indonesia yang Wajib Kalian Datangi

7 Wisata Pulau Tercantik Di Indonesia yang Wajib Kalian Datangi


KurasUang. - Jadi negara kepulauan, Indonesia memiliki banyak pulau yang menyuguhkan keindahan alam dalam beragam situasi yang beragam, di mana semasing pulau pasti memiliki daya tarik dan pesona yang memikat untuk dikunjungi. 

Kehadiran pulau-pulau yang menyebar di berapa titik sudah terdengar sampai ke mancanegara, bahkan banyak wisatawan asing yang pilih pulau di Indonesia untuk tempat liburanan.
Kekayaan potensi alam dan bahari di Indonesia sanggup memuaskan keinginan para traveller yang menginginkan mencari pengalaman baru dalam berburu tujuan wisata pulau yang eksotis. 

Berikut daftar 7 pulau paling bagus di Indonesia yang harus masuk dalam daftar tempat yang dikunjungi saat berlibur. 

1. Pulau Belitung
Keelokan Pulau Belitung di Kepulauan Bangka Belitung pasti telah tidak diragukan sekali lagi. Keindahan pulau yang terekspos atas film Laskar Pelangi ini sanggup menyihir siapa saja untuk kagum pada pesona alam yang terbentang saat menarik. 

Dengan pantai berpasir putih nan lembut, ditambah dengan air laut yang berwarna biru dan jernih seakan mengajak siapa saja untuk rasakan kesegaran air di sekitaran pantai.  Lebih jauh, ditempat ini ada bebatuan granit berdiri kuat di ruang pantai, granit jadi object wisata penambahan untuk para wisatawan. 

2. Pulau Derawan 

Pulau Derawan terdapat di Kalimantan Timur dan adalah satu diantara tempat wisata yang banyak di cari oleh para traveller baik itu wisatawan domestik ataupun mancanegara. 

Sensasi berenang di pantai sembari bercengkerama dengan kawanan penyu yaitu daya tarik tidak ada duanya yang jarang ditemukan ditempat beda. Yang tidak kalah menariknya, ditempat ini ada ubur-ubur tanpa ada sengat yang cuma di dapatkan di dua tempat di dunia ini, satu diantaranya di pulau Derawan. 

3. Gili Trawangan dan Gili Meno 

Pulau-pulau kecil di Lombok seringkali dimaksud dengan arti gili, dan satu diantara gili yang banyak menyedot perhatian wisatawan yaitu Gili Trawangan dengan pasir putih dan batu koral indah dan kejernihan air yang memikat. 

Di tempat wisata ini ada spot diving dan snorkeling yang bisa memanjakan siapa saja penggemar berolahraga ini. Termasuk Turtle Point satu diantara spot snorkeling terfavorit untuk melihat kawanan penyu di Gili Meno. 

4. Pulau Tidung
Tempat wisata ini terdapat di Kepulauan Seribu dengan panorama pantai yang indah dan menentramkan, begitu pas bai siapa saja yang menginginkan merefresh semua beban fikiran dan kepenatan. 

Selain nikmati keindahan pulau dan pantai, Anda juga dapat beraktivitas diving sambil mejajaki terumbu karang di basic laut. Di kawasan pulau ini ada hutan mangrove yang berwarna hijau dan dan dibalut lingkungan yang asri di tepi pantai.
5. Pulau Komodo 

Selain dapat melihat dengan segera habitat asli komodo, Traveller juga dapat nikmati keindahan Pantai Pink di pulau ini. Warna pink pada pasir yang saat unik jadi daya tarik untuk siapa saja yang menyambangi tujuan yang tida ada duanya ini. 

Warna pink itu berasal dari serpihan karang ataupun biota laut beda yang ikut arus sampai bercampur dengan pasir pantai yang lembut. Di lkoasi ini, Pengunjung bisa mengeksplorasikan diri dengan nikmati keindahan dan kehidupan bawah laut dengan diving ataupun snorkeling. 

6. Pulau Ora
Terdapat di Maluku, Pulau Ora jadi satu diantara tujuan wisata pulau yang banyak disukai oleh wisatawan. Walau butuh saat yang cukup lama untuk dapat mencapai lokasi eksotis ini, tetapi seluruhnya juga akan lekas tergantikan dengan pesona pantai yang saat menarik.
Selain bermalam di pondokan yang disiapkan oleh penduduk setempat, di tempat wisata ini, wisatawan dapat bermalam di resort yang berada di atas pantai. Tentu juga akan jadi pengalaman unik dan mengesankan dapat beristirahat ditengah deburan ombak yang mengalun. 
Selain nikmati keindahan pantai, Pengunjung juga dapat berkunjung ke penangkaran burung Kakatua Seram dan Nuri Seram di pulau ini. 

7. Raja Ampat 

Pesona alami tempat wisata di Papua Barat ini seakan jadi magnet yang kuat untuk menarik para wisatawan liburan ke Raja Ampat. Keindahan terumbu karang dan biota laut jadi daya traik untuk para pengagum diving ataupun snorkeling, terutama dengan berapa spesies biota laut yang cuma dapat didapati di Raja Ampat. 

Ada di pulau ini, terasanya ada di dunia beda yang menentramkan. Ada hujan menghijau, gugusan batu kapur penuh warna sampai kemeriahan penyu yang berenang di sekita pantai. Kata yang paling pas untuk tempat ini yaitu “Luar Biasa”  Wisatawan mancanegara, banyak yang datang ke Raja Ampat. Bagaimana dengan Anda yang tinggal di Indonesia?

No comments:

Post a Comment